Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah

Trik Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah - Bagi sebagian orang, lantai kayu memiliki efek yang dapat menimbulkan nuansa etnik dan juga natural pada rumah. Makanya tidak heran jika banyak juga yang memilih menggunakan lantai kayu sebagai pelapis lantai rumah mereka. Namun lantai kayu ini memiliki kekurangan yaitu agak sulit dibersihkan. Karena tidak bisa sembarangan dalam hal membersihkannya karena bisa merusak tekstur kayu itu sendiri. Nah bagi anda yang menggunakan kayu sebagai bahan pelapis lantai rumah anda, berikut kami berikan tips membersihkan lantai kayu rumah dengan mudah.

Trik Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah
Trik Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah


Bersihkan Menggunakan Bulu Lembut
Lantai kayu anda dapat anda bersihkan menggunakan sulak bulu maupun sapu yang lembut. Hal tersebut dikarenakan lantai kayu tidak anti gores sehingga membutuhkan sapu maupun sulak yang memiliki bahan yang halus untuk membersihkannya. Selain sapu dan juga sulak anda dapat membersihkan lantai rumah anda menggunakan sikat halus yang bisa di pasang pada vacum cleaner agar tidak terjadi goresan saat membersihkan lantai.

Bersihkan Menggunakan Handuk Lembut
Cara berikutnya untuk membersihkan lantai kayu rumah anda adalah dengan mengunakan handuk yang lembut. Handuk dapat digunakan untuk mengelap kayu dan jug air. Cara membersihkan lantai kayu juga sangat mudah dengan menggunakan lap kering. Air yang yang basah pada lap dapat masuk ke dalam pori-pori kayu sehingga membuat kayu menjadi mudah rusak. Selain itu juga untuk menghindarkan lantai kayu anda dari kotoran dan juga air, anda dapat menggunakan karpet untuk menutupinya.

Karpet Bisa Menjadi Alternatif
Karpet dapat menjadi alternatif dalam menutupi daerah lantai yang sering dilalui. Hal tersebut bertujuan agar anda menjadi lebih mudah membersihkan kayu. Anda harus memperhatikan penggunaan karpet seperti jangan menggunakan karpet yang licin dan mudah bergeser.

Memperhatikan Penggunaan Kayu
Kayu yang anda gunakan sebagai lantai tentunya ada banyak jenisnya. Dan setiap jenis pastinya memiliki ketahanan yang berbeda karena ada yang membutuhkan perwatan pengkilapan secara teratur. Untuk itu anda harus tau betul kayu apa yang anda gunakan sehingga anda dapat mengetahui kekuatan dan juga ketahanan lantai kayu anda.

Posting Komentar untuk "Trik Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah"