Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Menambal Bak Mandi yang Bocor

Tips Cara Menambal Bak Mandi yang Bocor - Kasus bocornya kamar mandi sepertinya seperti sudah menjadi hal yang lumrah. Bocornya bak kamar menadi sendiri biasanya diakibatkan karena adanaya retakan pada dinding bak kamar mandi sehingga air menjadi merembes dan bocor. Penyebabnya adalah karena pemasangan keramik atau kontruksi bak yang keliru. Nah bagi anda yang kebetulan bak mandinya sedang bocor mungkin anda bisa mencoba mengikuti beberapa tips berikut ini

Tips Cara Menambal Bak Mandi yang Bocor
Tips Cara Menambal Bak Mandi yang Bocor


Tips Cara menembal Bak Mandi yang Bocor


  1. Pertama anda harus menyiapkan beberapa alat dan juga bahan untuk menambal bak mandi anda seperti lem silikon yang biasa digunakan untuk aquarium, kain lap dan cutter.
  2. Setelah itu langkah pertama yang harus dilakukan adalah menguras bak mandi dan keringkan, lalu bersihkan lokasi dari kotoran dan keringkan.
  3. Jika ternyata titik kebocoran terlalu kecil, anda bisa menggunakan cutter untuk memperlebar titik bocor agar lebih mudah untuk memperbaiki titik bocor.
  4. Ambil lem silikon akuarium lalu tempel lem tersebut ke tengah lubang dan di daerah sekitar lubang. Tunggu hingga lem tersebut benar-benar kering. Biasanya lem silikon tersebut dapat mengering setelah satu jam.
  5. Setelah itu potong tonjolan lem yang tidak merata menggunakan cutter agar rapi. Pada tahapan ini bak mandi anda sudah dapat digunakan.
  6. Supaya tambalan bak anda menjadi lebih kuat segera isi kembali bak mandi anda sehari setalah diperbaiki. Agar air meluap tidak merembes masuk dalam struktur penyangga bak, bubuhkan lem silikon ke pinggiran bak yang menempel ke struktur penyangga.


Itulah beberapa tips cara menambal bak mandi yang bocor yang semoga bisa membantu memberikan informasi yang berguna bagi anda semua. 

Posting Komentar untuk "Tips Cara Menambal Bak Mandi yang Bocor"