Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengusir Tikus Dari Rumah

Tips Mengusir Tikus Dari Rumah - Binatang pengerat seperti tikus memang kehadirannya terkadang merugikan, pasalnya tikus terkadang mencuri makanan atau bahkan membawa virus penyakit, dan membuat suara-suara gaduh. Untuk itu banyak sekali orang yang berusaha mengusir tikus dari rumah mereka. 

Tips Mengusir Tikus Dari Rumah
Tips Mengusir Tikus Dari Rumah


Tikus termasuk salah satu hewan yang memiliki kemampuan berkembang biak dengan sangat cepat. Sehingga jika tikus tersbut telah bersarang dirumah dan juga telah berkembang biak maka akan membuat kita sangat sangat kewalahan. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips mengusir dari rumah.

1. Umumnya perangkap tikus yang dijual dipasaran adalah perangkat tikus jepit, perangkap tikus kurung, perangkap tikus elektrik. Sebagai saran, gunakan lebih dari satu jenis perangkap tikus tersebut karena tikus kadang-kadang bisa menghindari perangkap yang sudah dikenalnya. Tempatkan perangkap tikus di tempat yang sering dilalui atau temapt yang sering dilewati atau berkumpul.

2. Memilihara kucing maupun anjing bisa anda jadikan alternatif guna mengatasi tikus yang ada di rumah anda. Kedua hewan ini dapat menakut-nakuti tikus bahkan sampai memangsa tikus tersebut.

3. Mungkin perangkap tikus elektrik merupakan perangkap tikus yang sempurna karena hanya tinggal di colokin pada listrik saja tikus sudah langsung kabur. Akan tetapi dari beberapa forum-forum di internet menunjukkan bahwa alat ini hanya efektif mengusir tikus beberapa waktu saja, setelah itu tikus akan tetap datang lagi.

4. Jika anda menggunakan perangkap tikus berupa racun tikus, maka anda harus berhati-hati dalam menempatkan perangkap ini, karena racun tikus juga berbahaya bagi anak dan juga hewan peliharaan anda.

Demikian beberapa tips mengusir nyamuk dari rumah. Semoga tips ini bisa berguna ya sobat. Thanks.

Posting Komentar untuk "Tips Mengusir Tikus Dari Rumah"