Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Dapur Bebas Bau Tak Sedap

Tips Agar Dapur Bebas Bau Tak Sedap - Salah satu ruangan di dalam rumah yang memiliki potensi memiliki bau tak sedap salah satunya adalah dapur. Ada banyak faktor yang dapat mengakibatkan dapur menjadi bau yaitu karena sisa-sisa makanan, minyak, bumbu-bumbu hingga makanan basi. Jika bau ini itdak segera diatasi maka bau ini bisa tercium hingga tetangga dan tentunya akan membuat anda malu bukan. Nah untuk itulah ada beberap tips yang akan kami bagikan unutk mengatasi bau yang tidak sedap pada dapur.



1. Bersihkanlah sisa-sisa makanan dan juga minyak yang terpadat pada perlatan memasak anda sperti, panci, oven, kompor. Rutinlah untuk membersihkan peralatan tersebut setelah selelsai menggunakannya . 

2. Usahakan untuk langsung segera membersihkan piring kotor yang habis digunakan dan jangan untuk terbiasa meninggalkan piring kotor lama tidak dicuci, karen sisa-sisa makanan pada piringnkotor yang telah bercampur dengan air akan lebih cepat basi dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. 

3. Perhatikanlah tempat sampah anda. Tempat sampah juga biasanya menjadi sumber bau di dalam dapur, apalagi sampah yang berada di dapur kebanyakan adalah sampah basah yang memang sangat mudah menjadi basi dan cepat menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk itu segeralah buah sampah anda sebelum menjadi basi dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Usahakan juga untuk melapisi tempat sampah anda menggunakan kantong plastik agar lebih mudah mengangkat sampah yang ada di dalam tempat sampah anda dan juga agar terlihat lebih bersih.

4. Kulkas juga dapat menjadi salahnsatu penyebab timbulnya baubtidak sedap. Karena dindalam kulkas terdapat berbagai macam makanan yang masing-masing mengeluarkan bau sehingga ketika bercampur akan menghasilkan bau yang tidak sedap. Untuk itu jangan lupa untuk selalu rutin membersihkan kulkas anda. Anda bisa menggunakan campuran air dan baking soda sebagai cairan pembersih kulkas anda karena campuran ini lebih aman dibandingkan menggunakan cairan kimia maupun deterjen. Sebagai saran juga untuk menggunakan wadah tertutup pada setiap makanan yang anda taruh di dalam kuslkas anda untung menghindari menyebarnya bau dari setiap makanan tersebut.

5. Sediakan juga kain maupun spons yang dapat anda gunakan sebagai kain lap dan jangan lupa untuk selalu mengganti dan mencucui kain tersebut.

1 komentar untuk "Tips Agar Dapur Bebas Bau Tak Sedap"

  1. slamat pagi salam kenal ;)
    oh bgitu ya gan. oke gan mkasih infonya ;)
    oiya btw mau tanya ni agan ada info ttg jual rumah purbalingga yg pakai sistem inden n mutu bangunannya berkualitas serta harganya terjangkau itu dmna ya ???
    dtunggu ya gan infonya makasih
    salam sukses ;)

    BalasHapus