Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Alasan Kenapa Anda Harus Gunakan Kanopi Baja Ringan untuk Hunianmu

Berbagai Alasan Kenapa Anda Harus Gunakan Kanopi Baja Ringan untuk Hunianmu - Seperti yang kita tahu bersama, biasanya orang akan gunakan kanopi yang terbuat dari bahan kayu ini sebagai rangka atap rumah, atau pun bagian garasi. Kanopi bahan kayu ini memang tampak sangat cantik sekali untuk eksterior, tetapi mudah lapuk akibat cuaca serta serangan rayap.

Berbagai Alasan Kenapa Anda Harus Gunakan Kanopi Baja Ringan untuk Hunianmu


Buat Anda yang ingin terhindar dari masalah tersebut, yuk coba beralih ke kanopi baja ringan untuk hunianmu. Kanopi baja pastinya lebih ringan dan awet, bahkan memiliki keunggulan yang lebih jika dibandingkan kanopi bahan kayu atau besi. Masih ragu? Simak dulu alasan berikut ini kenapa Anda memang harus menggunakan kanopi baja ringan untuk hunian Anda.

Berbagai Alasan Kenapa Anda Harus Gunakan Kanopi Baja Ringan untuk Hunianmu


1# Pemasangannya lebih mudah

Penggunana kanopi baja ringan memang cocok sekali buat Anda yang mempunyai keterbatasan dana dan waktu pembangunan. Alasannya adalah karena pemasangan kanopi baja ringan tersebut sangat mudah, sebab hanya dirakit dengan menggunakan baut khusus. Ini artinya pemasangan kanopi baja ringan sama sekali tidak sama seperti kanopi besi yang memang harus dirakit terlebih dulu dengan menggunakan mesin las.

Berbagai Alasan Kenapa Anda Harus Gunakan Kanopi Baja Ringan untuk Hunianmu


2# Kanopi baja ringan lebih awet dan anti karat

Tak hanya awet, tetapi kanopi baja ringan ternyata anti karat. Sehingga sangat cocok sekali jika digunakan di bagian garasi yang sering terkena paparan sinar matahari dan hujan. Bahkan Anda juga tak perlu melakukan perawatan rutin, seperti melapisi zat anti karat tiap saat. 

3# Lebih ringan dan anti rayap

Karena material dari kenopi baja ringan terbuat dari logam, membuat tahan terhadap serangan rayap. Bila rumah sebelumnya anda menggunakan bahan kayu, mungkin bisa memikirkan kenopi baja ringan untuk ketahanan rumah lebih baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kanopi baja ringan akan lebih awet dalam kurun waktu lama dan Anda juga tak harus repot mencari cara membasmi rayap.

Berbagai Alasan Kenapa Anda Harus Gunakan Kanopi Baja Ringan untuk Hunianmu


4# Memiliki sifat non combustible

Apabila dilihat dari aspek keamanannya, kanopi baja ringan bisa dijadikan sebagai pertimbangan utama Anda. kanopi baja ringan mempunyai sifat non combustible. Ini berarti tak akan bisa membesarkan api. Jadi, sewaktu – waktu rumah Anda alami musibah kebakaran, kanopi baja ringan tersebut tak akan buat api jadi semakin besar dan menjalar. Tentunya jika dibandingkan dengan kanopi bahan kayu yang malah memperbesar api, pasti kanopi baja ringan jauh lebih aman.

5# Tak akan alami muai dan susut

Alasan lainnya kenapa Anda harus gunakan kanopi baja ringan untuk hunianmu adalah kanopi baja ringan ini tak akan alami muai dan susut. Ya, kanopi baja ringan mempunyai ketahanan yang luar biasa pada perubahan cuaca.

Berbagai Alasan Kenapa Anda Harus Gunakan Kanopi Baja Ringan untuk Hunianmu


Dimana ketika kanopi bahan lain alami muai dan susut akibat dari perubahan cuaca, ternyata kanopi baja ringan ini justru akan bertahan dalam ukurannya. Tanpa proses pemuaian atau pun penyusutan, bentuk kanopi baja ringan tak akan pernah bisa berubah serta mengurangi estetika dan keamanan.

6# Biaya yang harus dikeluarkan sangat terjangkau

Alasan terakhir kenapa Anda memang harus menggunakan kanopi baja ringan untuk rumah tinggal Anda adalah biayanya lebih terjangkau. Hal tersebut memang benar adanya, bahwa biaya yang dikeluarkan untuk kanopi baja ringan ini secara keseluruhan ketika mulai pembangunan sampai dengan perawatannya bisa dibilang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kanopi bahan lain. Sementara itu jika dilihat dari segi harga bahan bakunya saja sudah jelas jika kanopi baja ringan lebih murah dari bahan besi.

Itulah tadi berbagai alasan kenapa Anda harus gunakan kanopi baja ringan untuk hunianmu. Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Berbagai Alasan Kenapa Anda Harus Gunakan Kanopi Baja Ringan untuk Hunianmu"

  1. Wah infonya sangat menarik nih. Terimakasih yaa. Jangan lupa kunjungi kami http://bit.ly/2wfsXyj :)

    BalasHapus