Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Gorden Rumah

Tips Memilih Gorden Rumah - Gorden adalah kain yang biasanya dipasang pada jendela atau pintu atau penghubung antar ruangan. Gorden sendiri memiliki fungsi sebagai penghalau agar aktivitas di dalam ruangan tidak terlihat atau juga bisa sebagai pembatas. Tidak hanya itu saja, sebenarnya gorden memiliki fungsi lainya juga yaitu sebagai pencegah masuknya sinar matahari ke dalam ruangan. 

Tips Memilih Gorden Rumah
Tips Memilih Gorden Rumah

Untuk itu girden juga memiliki fungsi uang cukup penting di lingkungan rumah kita. Nah agar kita dapat mendapatkan suasana dan nuansa tertentu, kita dapat memilih model dan motif yang sesuai dengan selera kita. Nah untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberpa tips memilih gorden rumah untuk anda semua, ini dia:

1. Memilih Bahan Gorden
Dalam memilih bahan yang bagus untuk gorden anda, sebenarnya ada berbagai macam pilihan bahan yang dapat digunakan. Setiap bahan memiliki ciri masing-masing. Untuk memilih bahan sebenarnya bergantung juga dengan model yang ingin dibuat dan fungsi yang diinginkan dari gorden tersebut. Misalhnya gorden yang berkesan lentur, ringan atau gelap dan juga mampu meredam suara. Beberapa bahan yang sering digunakan dalam proses pembuatan gorden adalah lamborgini yang mana memiliki sifat lentur. Atau mungkin bahan yang ringan seperti katun, satin, linen, atau pilyester. Ada juga berludu, organza dan paloma, dan yang lebih berat dan juga dapat membuat ruangna menjadi kedap suara dan menyerap sinar matahari.

Tips Memilih Gorden Rumah
Tips Memilih Gorden Rumah


2. Fungsi Gorden
Pertimbangan lainya dalam memilih gorden adalah dengan melihat dari fungsinya. Sebagai contoh jika kita akan menggunakan gorden hanya sebagai penghias ruangan atau sebagai partisi ruangan, penggunaan gorden berjenis vitrase sepertinya cocok. Atau juga mungkin model manik-manik, kerang dan bebatuan dapat juga digunakan sebagai pemanis ruangan.

Tips Memilih Gorden Rumah
Tips Memilih Gorden Rumah


3. Model Gorden
Untuk memilih gordyen, tentunya kita juga harus memilih sesuai dengan model yang pas. salah satu cara yang cukup mudah adalah dengan memilih gorden yang warnanya sesuai dengan warna dinding dan furniture yang ada di sekitarnya. Kita juga dapat menyesuaikan moden gorden dengan model rumah kita. Sebagai contoh jika rumah kita memiliki gaya klasik, anda juga dapat memilih gorden dengan model desain yang rumit. Sedangkan jika rumah kita memiliki gaya minimalis, gorden dengan model minimalis dengan warna putih dan satu warna polos sangat cocok.

Tips Memilih Gorden Rumah
Tips Memilih Gorden Rumah


4. Harga Gorden
Tentunya harga juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih gorden. Setiap bahan dari gorden memiliki ringkat harga yang berbeda sehingga akan memengaruhi harganya. Semakin rumit model juaga akan menambah harga dari gorden itu sendiri. Yang dapat menambah harga juga adalah aksesoris pelengkap seperti tassel yaitu tali yang berfungsi untuk mengikat gorden pada saat dibuka. 

Tips Memilih Gorden Rumah
Tips Memilih Gorden Rumah

Itu dia beberapa tips memilih gorden rumah yang bisa kami bagikan. Semoga tips ini dapat membantu anda dalam memilih gorden rumah anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya dan juga mempeberikan inspirasi tentunya, makasih.












Posting Komentar untuk "Tips Memilih Gorden Rumah"