Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menata Ruang Sempit Agar Terlihat Luas

Tips Menata Ruang Sempit Agar Terlihat Luas - Memiliki ruangan yang luas tentunya akan lebih leluasa dalam mendesain dan mangatur ruangan rumah kita. Akan tetapi tidak semua orang memiliki ruangan rumah yang besar. Untuk sekarang ini tema desain ruamah yang sedang banyak diminati adalah model desain minimalis. Karen dengan tema minimalis ini kita tetap dapat membuat rumah yang bagus walaupun kita hanya memiliki sedikit lahan. Nah untuk itulah kali ini saya akan membuat sebuah postingan mengenai tips bagaimana menata ruangan yang sempit agar terlihat lebih luas.



  • Cermin. Mungkin anda juga sudah tahu bahwa menggunakan cermin dapat membuat ruangan anda menjadi lebih luas karena cermin memiliki efek membuka ruang baru. Cermin dapat memantulkan cahaya lampu sekitar ruangan sehingga dapat menjadi cahaya yang alami. Anda bisa menempatkan sebuah cermin besar pada sudut atau belakang suatu objek furnitur
  • Perabot yang dapat Memantulkan Cahaya. Perabot yang dapat memantulkan cahaya ini sebenarnya merupakan alternatif jika anda tidak ingin menggunakan cermin. Perabot yang bisa memantulkan cahaya ini seperti vas bunga dari stainless steel maupun pajangan yang terbuat dari almunium. Perbotan ini juga mempunyai manfaat yang sama seperti cermin yaitu membuka ruang baru. Sebenarnya cahaya yang cukup adalah kunci untuk membuat ruangan tampak lebih terang dan besar.
  • Pilih Perabotan Rumah Berukuran Besar. Ternyata perabotan rumah dengan ukuran besar dapat membantu anda dalam membuat ruangan anda agar tampak lebih luas. Contohnya saja lukisan dengan ukuran besar dan ukuran kecil, ternyata lukisan dengan ukuran lebih besar itu bisa lebih membuat ukuran ruangan anda lebih tampak luas. Akan tetapi jangan terlalu banyak menggunakan perabotan karena akan mengganggu.
  • Hindari Dinding Warna Putih. Sepertinya banyak yang beranggapan bahwa dinding dengan warna putih bisa membuat ruangan tampak lebih luas dan sejuk. Akan tetapi menurut beberapa desainer justru dinding dengan warna putih akan membuat ruangan terlihat lebih sempit. Justru dengan menggunakan warna yang lebih gelap akan membuat raungan  tampak lebih luas.  


Nah itulah beberapa tips mengenai bagaimana manata ruang sempit agar terlihat lebih luas. Semoga tips yang saya bagikan ini bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. 

Sumber gambar : Google.image

Posting Komentar untuk "Tips Menata Ruang Sempit Agar Terlihat Luas"