Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembersih Alami Untuk Rumah


Kebersihan rumah memang sangat penting untuk kita jaga, karena rumah yang bersih akan membuat orang yang tinggal di dalamanya measa nyaman sehingga kita menjadi betah untuk tinggal di rumah, Selama ini pasti anda memilih membersihkan beberapa bagian interior rumah menggunakan pemberesih zak kimia yang banyak di jual di toko-toko. Nah kali ini saya bakalan ngasih tips nih buat anda sekalian untuk membuat pembersih sendiri dari bahan yang alami yang tentunya pasti bahan-bahanya ada di sekitar tu rumah anda sekalian. Berikut beberapa bahan pembersih alami yang dapat anda buat sendiri.



Cuka
Yup mungkin selama ini anda kurang suka dengan bau dari salah satu bumbu pelengkap rasa ini. Ternyata cuka dapat digunakan sebagai pembersih dan juga pengkilap untuk permukaan berbahan stainless steel dan countertop dapur Anda. Bahkan, cuka mampu mengurangi bau tidak sedap di dapur. Caranya cukup mudah, cukup campurakan cuka dengan air panas dan mulai menggosok bagian yang ingin dibersihkan. Cuka merupakan disinfektan ringan yang dapat membunuh bakteri dan kuman.

Baking Soda dan Minyak Kayu Putih
Baking soda dapat anda gunakan untuk menghilangkan noda membandel yang ada di lantai, sedangkan minyak kayu putih dapat berfungsi sebagai anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri pada lantai. Cara membuatnya cukup anda mencampurkan baking soda dan minyak kayu puti ke dalam air panas lalu dapat digunakan untuk menggosok lantai yang kering. Oh yaminyak kayu putih juga berfungsi untuk memberikan bau wangi dan sejuk.

Minyak Biji Rami (Vegetable Soap)
Ramuan kali ini sangat cocok untuk anda yang memiliki rumah dengan lantai kayu (kayu keras), Anda dapat membuat cairan untuk mendapatkan lantai kayu anda jadi berkilau. Anda bisa mencampur minyak biji rami atau vegetable soap dengan jus lemon serta teh daun mint. Tambakan air panas dan mulai mengepel lantai. 

Sumber

1 komentar untuk "Pembersih Alami Untuk Rumah"