Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengecat Tembok Yang Baik dan Benar

Setelah artikel yang kemarin saya tulis membahas tentang tips cara mengatur ruang tamu kecil, kali ini saya akan memberikan sebuah tips lagi mengenai cara mengecat tembok yang baik dan benar. Mengecat rumah bukanlah pekerjaan yang mudah, namun pekerjaan ini akan terasa lebih mudah dan menyenangkan jika Anda mengetahui teknik dasar mengecat rumah, akan tetapi sebaliknya jika Anda belum menguasai teknik dengan benar maka hasilnya tidak akan maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tentunya tidak hanya kualitas cat yang digunakan, tetapi juga aplikasi yang benar dari teknik yang tepat sehingga akan mendapat  hasil yang memuaskan. untuk itu saya telah menyiapkan kiat-kiat atau cara mengecat tembok yang baik dan benar.




·      Siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan sebagai alat untuk mengecat rumah minimalis milik anda seperti , kuas , rol, dan kaleng cat

·      Singkirkan hal-hal lain ketika Anda mengecat rumah , agar tidak terkena cipratan atau tumpahan cat . Jika mungkin mencakup barang-barang tersebut dengan kertas atau kain penutup .
   
·      Cuci dinding anda dengan vaccum cleaner , jika tidak Anda bisa menggunakan sapu atau kain lap . Jika dinding terlalu kotor , Anda bisa mencucinya dengan deterjen atau cairan pembersih dan membersihkan jamur dengan dinding air .
    
·      Jika dinding Anda sedikit retak bagian atau terkena paku bekas dan lubang lainnya, yang peluru anda lakukan adalah dengan menambal permukaan dinding  tersebut .
    
·      Cat dinding dengan lapiran dasar , tunggu 1-2 jam untuk mengering cat . Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal , khususnya untuk melukis dengan warna-warna cerah .
    
·      Siapkan cat dengan air sebanyak 10 % dari jumlah cat aduk selama 5 menit

·      Cat rumah anda hingga merata dengan melakukan gerakan zig -zag atas dan ke bawah berulang kali sampai semua dinding ditutupi dengan cat merata . Setelah 2-3 jam lagi untuk menutup cat sehingga hasilnya jauh lebih maksimal . Anda bisa menggunakan alat seperti rol yang dapat digunakan untuk meratakan permukaan cat di dinding .
    
·      Untuk mengecat langit-langit , Anda dapat menggunakan cat agak tebal sehingga ketika anda mengecat, cat anda  tidak mudah menetes dan pekerjaan yang telah diselesaikan sebelumnya bisa diselesaikan dengan cepat .
    
·      Jika Anda ingin mengubah warna lain pada dinding , pertama amplas dinding tersebut dan kemudian bersihkan dengan alat pembersih , dan cat kembali warna yang Anda inginkan .
    
·      Kadang-kadang anda melihat dinding mempunyai warna yang berbeda, untuk menghindari hal yang demikian, saat anda bekerja pada satu bidang permukaan dinding usahakan anda melakukanya dengan segera sehingga warna akan terlihat sama
    
·      Selang waktu antara lapisan cat dengan lapisan berikutnya sekitar 1-2 jam . Jangan terlalu lama juga tidak terlalu terburu-buru .



22 komentar untuk "Cara mengecat Tembok Yang Baik dan Benar"

  1. Artikel yang bagus, semoga miminnya mau mampir n baca artikel saya yang ga kalah bagusnya. heee
    Salam kenal, terima kasih

    Berbagi artikel, siapa tahu bermanfaat Cara Menghitung Biaya Cat Tembok
    Rumah Dijual
    Sewa Apartement
    Perumahan Baru

    BalasHapus
  2. artikel yang singkat dan jelas sangat membantu sekali
    rumah disewakan di bekasi

    BalasHapus
  3. terimaksih cara yang anda berikan,oke banget

    BalasHapus
  4. thanks banget ya mas agung buat share artikelnya, sangat membantu saya yang berencana ingin mengecat ulang tembok saya...

    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    perumahan murah di ciledug
    perumahan murah di citayam
    perumahan rancamaya bogor

    BalasHapus
  5. salam gan, senang bisa berkunjung ke sini, salam all.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam juga, terimakasih sudah mampir juga

      Hapus
  6. Balasan
    1. sama-sama makasih juga ya sudah berkunjung

      Hapus
  7. Terimakasih, sangat membantu sekali bagi saya. Apalgi dilingkungan rumah saya sulit sekali mencari seorang tukang cat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama teirmakasih sudah mampir semoga bermanfaat

      Hapus
  8. Sangat bermanfaat.thanx yah...

    BalasHapus
  9. joss tutornya gan, mayan bisa buat bljr ngecat kamar kos nih :D

    #Hacker Blitar™..
    #Blog Deevro™

    BalasHapus
  10. terimakasih, informasi yang bagus dan bermanfaat, akan saya coba, sekali lagi thanks good

    salam sejahtera

    BalasHapus